Akbid Ummi Khasanah Resmi berubah nama menjadi Politeknik Kesehatan Ummi Khasanah

Pada hari ini, Kamis 14 Januari 2020 pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Politeknik Kesehatan  Ummi Khasanah telah dilaksanakan penyerahan Salinan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1180/M/2020 tentang Perubahan bentuk Akbid Ummi Khasanah menjadi Politeknik Kesehatan Ummi Khasanah. Acara dihadiri oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V beserta jajarannya, Ketua Pengurus Yayasan Ummi Khasanah beserta jajarannya, Direktur Politeknik Kesehatan Ummi Khasanah beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, dan Direktur Rumah Sakit Ummi Khasanah.

 

Diawali dengan sambutan dari Ketua Badan Pengurus Harian Yayasan Ummi Khasanah, Bapak Yudis Asfar Khafid menceritakan tentang perjalanan sejarah awal berdirinya Akbid Ummi Khasanah. Berdiri pada tahun 2007  merupakan Akbid yang masih bertahan hingga saat ini. Sejak tahun 2017 Akbid Ummi Khasanan telah mengajukan perubahan bentuk dengan dukungan dari Kopertis pada waktu itu. Penantian dan perjuangan yang panjang telah membuahkan hasil pada tahun 2019 usulan dinyatakan lengkap dan pada hari ini SK perubahan Akbid menjadi Politeknik Kesehatan telah resmi diserahkan. Dalam sambutan Ketua BPH tersebut disampaikan pula bahwa tenaga kesehatan menjadi garda terdepan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat khusunya di masa pandemi ini. Adapun program studi pada Politeknik Kesehatan Akbid Ummi Khasanah yakni Kebidanan program diploma tiga, Optomentri program diploma tiga, dan Promosi Kesehatan program sarjana terapan. Bekerjasama dengan dinas kesehatan, nantinya program studi optometri menjadi prodi unggulan pada poltekes ini. Untuk itu diakhir sambutannya yayasan mengucapkan syukur atas apa yang telah diraih, dan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Ummi Khasanah atas kerja keras yang dilakukan.

Selanjutnya penyerahan SK  salinan Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi  oleh Kepala LLDikti Wilayah V Prof. Dr. Didi Achjari.,S.E.,M.Kom., Akt  didampingi Sekretaris Pelaksana Bhimo Widyo Andoko., S.H., M.H. Dalam kesempatan penyerahan SK tersebut, Kepala LLDikti Wilayah V  juga menyampaikan beberapa hal diantarnya apresiasi kepada yayasan atas perjuangan selama hampir 3 tahun memperjuangkan perubahan bentuk PT, ucapan terima kasih ditengah pandemi ini PTS masih peduli untuk membantu mahasiswa. Diakhir sambutannya menyampaikan selamat kepada Ummi Khasanah atas perubahan bentuk menjadi Politeknik,dengan harapan kedepan agar kualitas pendidikan dan mutu terus ditingkatkan.


BAGIKAN