Belajar : LLDIKTI Wilayah V Kunjungi Kantor BBPPMPV BOE Malang

Malang – Dalam upaya memperkuat pembangunan zona integritas di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V, Tim RBZI  melakukan kunjungan ke Kantor Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika Malang (20/2/24). 

Kunjungan ini merupakan bagian dari implementasi program Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dan sebagai upaya LLDIKTI Wilayah V menimba ilmu dalam memperkuat  dan mempertahankan Zona Intergitas yang sudah berjalan. 

Sambutan hangat oleh wakil ketua Tim WBBM, Dr. Ir Abdul Rohim beserta dengan Tim WBBM, menyampaikan bahwa “keberhasilan dalam pembangunan Zona Integitas WBBM ini ada beberapa hal diantaranya penguatan inovasi, pelayanan yang terintegrasi dan pengeloaan respon  inovasi dan staheloder," tegas Rohim. 

Tego Sudarto., S.E., M.M dalam sambutannya mewakili ketua RBZI  menyampaikan bahwa LLDIKTI Wilayah V dalam mendapatkan predikat ZI WBK membutuhkan proses yang tidak instan. LLDIKTI Wilayah V berkeinginan untuk terus belajar,  harapanya dengan kunjungan ini,  LLDIKTI dapat menimba ilmu belajar dari  BBPPMPV BOE Malang yang lebih dulu mendapatkan predikat WBBM. 

“Kami sangat terkesan dengan awal  masuk di kantor BOE,  ijin membawa rombongan untuk bisa belajar, dengan harapan apa yang didapat di BBPPMPV BOE dapat kami bawa pulang untuk diimplementasikan di instansi kami”, imbuh Tego.  

Selama kunjungan tersebut, Tim RBZI LLDIKTI Wilayah V dan BBPPMPV BOE melakukan diskusi dan tanya jawab terkait langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk memperkuat integritas. Beberapa hal yang dibahas antara lain adalah langkah-langkah pengendalian gratifikasi,inovasi layanan,  agen perubahan,  pelaksanaan tata laksana, pelaksanaan layanan public.


Pada akhir kunjungan, Tim RBZI LLDIKTI Wilayah V melakukan visitasi kantor BBPPMPV BOE diantaranya unit layanan terpadu, fasilitas pelayanan publik, layanan unggulan,pengelolaan polikinik, program agen perubahan,bengkel otomotif dll. 


 


BAGIKAN