LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita LLDIKTI V local_library Admin LLDIKTI visibility 112 kali
BISNIS DIGITAL, PROGRAM STUDI PROSPEKTIF UNTUK GENERASI MILENIAL DI UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA
05 Okt
2021
Selasa,05 Oktober 2021

Hari Senin, 04 Oktober 2021 Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) menerima Surat Keputusan (SK) Mendikbudristek Nomor 420/E/0/2021 terkait Program Studi (Prodi) baru Bisnis Digital dari Lembaga Layanan Dikti (LLDikti) Wilayah V di Auditorium Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), Jalan PGRI, Sonosewu, Bantul. SK Mendikbudristek tersebut diserahkan Bhimo Widyo Andoko SH MH (Plt Ketua Lembaga LLDikti Wilayah V) diterima Rektor UPY, Dr. Ir. Paiman, MP disaksikan langsung oleh Armansyah Prasakti SH., MH (Ketua Pengurus Yayasan Pembina UPY). Hadir dan memberi sambutan Bhimo Widyo Andoko SH. MH (Plt Kepala Lembaga LLDikti Wilayah V), SK Bisnis Digital dibacakan Sukarsono Windu Kumoro (Koordinator Fasilitasi Peningkatan Mutu PT - LLDikti Wilayah V), dalam acara tersebut turut hadir Dekan Fakultas Bisnis UPY, Ratna Purnama Sari SE MSi, beserta para wakil dekan dan dosen-dosen Bisnis Digital.

Rektor UPY, Dr. Ir. Paiman MP dalam sambutan mengatakan, Universitas PGRI Yogyakarta saat ini sedang melakukan akselerasi guna meningkatkan jumlah program studi serta mutu layanan, Rektor UPY didukung Yayasan Pembina UPY berencana untuk membuka prodi baru yang prospektif dengan harapan di akhir periode kepemimpinan Rektor Dr. Ir. Paiman, MP. UPY akan memiliki setidaknya 40 program studi. Selain penambahan program studi baru, UPY juga terus meningkatkan kualitas dan layanan, hal ini tercermin dari terus ditambahnya gedung dan ruangan yang ada, seperti yg baru saja diresmikan yaitu gedung laboratorium Prodi PVTO dan Teknik Industri, kemudian saat ini dalam proses pengerjaan renovasi gedung Unit 3 Fakultas Pertanian untuk ditingkatkan menjadi 4 lantai sehingga mencukupi untuk ruangan kuliah dan laboratorium seiring dengan meningkatnya jumlah mahasiswa UPY, selain itu sudah dimulai pengerjaan gedung 5 lantai di Unit 2 untuk digunakan sebagai klinik kesehatan serta laboratorium program studi ilmu kesehatan seperti Prodi Gizi, Farmasi, Biomedis dan Elektromedis. Membuka prodi baru menjadi strategi untuk maju dan unggul. "UPY harus punya prodi-prodi baru yang unggul dan prospektif di masa mendatang,".

Prodi Bisnis Digital Fakultas Bisnis UPY ini sangat prospektif mengingat saat ini perkembangan bisnis sudah sangat luas dan berkembang pesat, digitalisasi menjadi tantangan sekaligus peluang mengingat saat ini kita berada di era baru dimana semua sektor saling terhubung dan timeless. Dengan telah diserahkannya ijin Program Studi Bisnis Digital UPY saat ini langsung membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru baik secara langsung di Kampus UPY Unit 1, Jln PGRI I Sonosewu No. 117 atau secara online melalui; pmb.upy.ac.id