LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita PT local_library Universitas Ahmad Dahlan visibility 93 kali
BK UAD Siap Naik Level Internasional
04 Ags
2021
Rabu,04 Agustus 2021

Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan workshop persiapan akreditasi internasional, Kamis (29-07-2021). Workshop ini merupakan langkah awal dalam mempersiapkan untuk memahami gambaran secara umum kebutuhan dan syarat yang perlu dipenuhi untuk mengikuti akreditasi internasional.

Ketua Program Studi BK Irvan Budi Handaka, M.Pd. pada sambutannya mengatakan, workshop ini merupakan langkah awal menyongsong akreditasi internasional serta pengimplementasian salah satu program PKKM Prodi BK.

Workshop juga dihadiri oleh Badan Penjamin Mutu (BPM) UAD yang diwakili Agung Kristanto, S.T., M.T., Ph.D. “Kami mendukung penuh program studi yang layak dan dianggap mampu untuk melakukan akreditasi internasional. Program Studi BK kami anggap mampu untuk menyongsong akreditasi internasional apabila dilihat dari riwayat prestasinya yang baik. BK telah mendapatkan akreditasi A tiga kali berturut-turut dari BAN PT dan telah memperoleh sertifikasi AUN-QA,” jelas Agung.

Sementara Dekan FKIP UAD Dr. Trikinasih Handayani, M.Pd. mengungkapkan, sudah saatnya Program Studi BK UAD naik level untuk terus meningkatkan kualitasnya dengan mengikuti akreditasi internasional.

Narasumber pada kegiatan workshop ini adalah Dr. rer. Nat Nandi, S.Pd., M.T., M.Sc. sebagai member board Agency for Quality Assurance (AQAS). Dalam kegiatan workshop, Program Studi BK mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran ke lembaga akreditasi internasional AQAS yang berasal dari Jerman. (doc/ard)