LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Pengumuman local_library Admin LLDIKTI visibility 134 kali
CEK FAKTA: Dikti Sebut Surat Pendataan Tenaga Pengajar Perguruan Tinggi 2021 Palsu
29 Apr
2021
Kamis,29 April 2021

Beredar surat Pendataan Tenaga Pengajar Perguruan Tinggi Tahun 2021 yang diklaim berasal dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat itu ditujukan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Seluruh Indonesia.

Isi surat tersebut tertulis bahwa pihak penyelenggara pendidikan wajib menyampaikan data dan informasi tenaga pengajar seperti Identitas perguruan tinggi, struktur organisasi dan biodata pengajar serta dikirimkan melalui e-mail yang tercantum pada surat tersebut.

Penelusuran

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan surat yang beredar adalah surat palsu.

Dalam akun Instagram @ditjen.dikti yang sudah verified, surat tersebut berisikan informasi yang tidak benar mengenai Pendataan Tenaga Pengajar Perguruan Tinggi Tahun 2021.

"Surat palsu yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi beredar lagi di kalangan masyarakat melalui media sosial. Surat tersebut berisikan informasi yang tidak benar mengenai Pendataan Tenaga Pengajar Perguruan Tinggi Tahun 2021. Mari bantu sebarkan informasi ini ke #InsanDikti lainnya untuk menghentikan informasi yang tidak benar ini." tulis akun @ditjen.dikti.

Kesimpulan

Surat mengenai Pendataan Tenaga Pengajar Perguruan Tinggi Tahun 2021 yang mengatasnamakan Ditjen Dikti Kemendikbud adalah surat palsu.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Sumber Berita :https://www.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-dikti-sebut-surat-pendataan-tenaga-pengajar-perguruan-tinggi-2021-palsu.html