Dewan Eksekutif LAMSAMA Tinjau Prodi Statistika: Upaya Mempertahankan Akreditasi Unggul

Program Studi (Prodi) S1 Statistika Universitas AKPRIND Indonesia (Akprind University) mendapat peninjauan awal oleh Dewan Eksekutif LAMSAMA Drs. Muhammad Abdulkadir Martoprawiro, M.M., Ph.D., yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan, Kampus 1 Akprind University pada Senin (20/5). Peninjauan awal tersebut merupakan tindak lanjut setelah Prodi S1 Statistika berhasil mendapatkan akreditasi "Unggul".

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor I Dr. Toto Rusianto, M.T., Wakil Rektor II Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs. MTA., Wakil Rektor III Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom., Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Imam Sodikin, S.T., M.T., Dekan Fakultas Sains Terapan Dra. Yuli Pratiwi, M.Si., Wakil Dekan Fakultas Sains Terapan Dr. Muchlis, S.P., M.Sc., Ketua Jurusan Prodi Statistika Drs. Yudi Setyawan, M.S., M.Sc., beserta para dosen Prodi Statistika.

Dalam sambutannya, Edhy menyampaikan rasa syukurnya atas capaian Prodi S1 Statistika yang saat ini terakreditasi "Unggul". Menurutnya, hal ini dapat memberikan motivasi lebih kepada Prodi yang lainnya untuk mengikuti jejak Prodi Statistika. Selain itu, ia juga berharap setelah peninjauan dari Dewan Eksekutif LAMSAMA, durasi akreditasi dapat diperpanjang hingga 2029. 

"Saya berharap dengan hadirnya Pak Abdul di Akprind University ini dapat memperpanjang durasi akreditasi yang awalnya berlaku sampai 2025 dapat diperpanjang hingga 2029. Dan tentu saja hal ini perlu usaha dari teman-teman Statistika untuk mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah dicapai." Ujarnya.

Edhy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Drs. Muhammad Abdulkadir Martoprawiro, M.M., Ph.D., yang telah memberikan ilmunya kepada Akprind University khususnya Prodi Statistika. Menurutnya, hal tersebut merupakan awal tahapan dari pendampingan oleh LAMSAMA yang dilaksanakan selama enam bulan. Ia juga berharap, setiap proses yang akan dilalui dapat berlangsung dengan lancar dan dapat meningkatkan kualitas Prodi maupun universitas. 

Sementara itu, Muhammad Abdulkadir menyampaikan tujuannya datang ke Akprind University yakni sebagai peninjauan awal berdasarkan kesepakatan atas pilihan dari Prodi Statistika. Menurutnya, perlu kerja keras untuk mempertahankan akreditasi tersebut dan pemilihan pendampingan merupakan pilihan yang tepat.

"Terus terang perlu kerja keras untuk mempertahankan akreditasi ini, walaupun pilihannya adalah bisa ada pendampingan bisa tidak. Kemarin memilih pendampingan, saya kira bagus karena tidak cuma sekedar memperbaiki dokumen tapi menjadi lebih baik itu bukan sesuatu yang sekedar mengubah dokumen. Sekali lagi, selamat dan mudah-mudahan ini menjadi pemacu untuk menjadi lebih baik lagi." Katanya.


BAGIKAN