Dies Natalis Mapala “Gapadri” ITNY ke-47 : Menginspirasi Masyarakat dengan Bersih-Bersih Sungai

Acara Dies Natalis ke 47 Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) “Gapadri” Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dirayakan secara sederhana. Kali ini kegiatannya berfokus pada kegiatan kemasyarakatan yaitu bersih-bersih Selokan Mataram di jalan Gejayan sampai jalan Seturan Babarsari pada 20 Mei 2023. 
Arwana Fiska, Salah  satu anggota Gapadri mengatakan bahwa kegiatan ini berkolaborasi dengan Mapala Sentasi Tama Tambi Lokaya (STTL) Institut Teknologi Yogyakarta dan Produsen Peralatan Antisipasi Bencana “Thetrekkers”. 
“sengaja kami merayakan dies natalis tahun ini untuk masyarakat, sesuai dengan hobby kami suka berkegiatan di alam terbuka dan menyangkut lingkungan hidup”, ujar Fiska.
Ia menambahkan bahwa bersih sungai pada dasarnya adalah pelestarian lingkungan yang bertujuan untuk meningkatkan sikap individu dalam melestarikan lingkungan, sehingga sangat berguna untuk meningkatkan tindakan positif terhadap masyarakat. 
Lebih lanjut Fiska mengatakan bahwa semua kegiatan dilakukan secara prosedural. Mulai dari mengurus surat perizinan ke Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSO), bekerjasama dengan beberapa instansi atau komunitas seperti Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sleman, Mapala STTL, dan Thetrekker. 
“Berkat kekompakan tim dan teman-teman, kegiatannya berjalan sangat lancar dan kami semua bangga bisa ikut berkegiatan peduli selokan (bersih sungai) sebagai salah satu bentuk kepedulian Mapala Gapadri ITNY”, pungkas Mahasiswa Geologi ITNY tersebut.

Berita ini dapat dibaca di www.itny.ac.id


BAGIKAN