LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita PT local_library Universitas Ahmad Dahlan visibility 19 kali
Humanitas UAD Terima Kunjungan LP2M UIN Banten
26 Nov
2021
Jumat,26 November 2021

Tim Redaksi Humanitas Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima kunjungan dari Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Minggu (21/11/2021). Pada kesempatan tersebut, Tim Redaksi Humanitas UAD menyambut baik kunjungan yang dipimpin Dr. Hunainah, M.M. selaku kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN SMH Banten beserta dua orang lainnya.

Kunjungan yang dilakukan ke Humanitas Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dilakukan dalam rangka Studi Banding mengenai pengelolaan jurnal di tingkat Universitas. Hal ini karena Humanitas merupakan Jurnal Psikologi Indonesia yang telah terakreditasi Sinta 2 sejak tahun 2018. Selain itu, kunjungan tersebut juga bermaksud untuk merealisasikan salah satu misi LP2M Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Redaksi Humanitas memperlihatkan secara langsung proses pengolahan naskah, artikel-artikel yang masuk, serta proses editorial. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama yang dilakukan secara luring setelah pandemi. Redaktur Pelaksana Humanitas, Luqman Tifa Perwira, M.Psi., Psikolog mengaku merasa diapresiasi dengan adanya kunjungan dari LP2M UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

“Pihak kami merasa senang karena mendapat pengalaman serta adanya sharing informasi dari kunjungan ini. Walaupun persiapan cukup mendadak, kegiatan ini berlangsung dengan lancar,” ucapnya ketika diwawancarai secara virtual melalui GoogleMeet pada Senin (22/11/2021).

Luqman menambahkan, dari sisi LP2M UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten tampak senang melihat proses kerja di Humanitas Universitas Ahmad Dahlan (UAD), karena proses kerja yang sangat kolektif. (tsm/doc)