LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Melawan Covid-19 local_library Universitas Widya Mataram Yogyakarta visibility 86 kali
Ilkom Fest #1 : Berkreasi dalam Solidaritas
22 Sep
2021
Rabu,22 September 2021

Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar acara ILKOM FESTIVAL (ILKOM FEST) secara online bertema "menciptakan wadah berkreasi dalam asas kesolidaritasan bersama". Acara dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 18-19 September 2021 untuk memperkenalkan organisasi HIMAKOM sekaligus memberikan gambaran perkuliahan kepada mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi.

Ketua Panitia acara M. Fazal Syamdhika mengatakan, tema solidaritas diangkat guna memberikan pemahaman mahasiswa baru mengenai Ruang Silang Budaya yang telah menjadi visi Prodi Ilmu Komunikasi dan juga acuan HIMAKOM dalam berkegiatan.

“Kita tidak dapat menghindari perbedaan, karena kita memang sudah diciptakan berbeda, namun kita dapat menumbuhkan pemahaman bahwa kita berbeda agar dapat saling menerima tanpa menuntut perubahan,” terang Fazal, Minggu (19/9/2021).

Fazal yang juga merupakan Ketua Divisi Podcast HIMAKOM menjelaskan acara ILKOM FEST dibuka oleh Pembina HIMAKOM Latifa Zahra, S.I.Kom., MA yang juga Ketua Prodi Ilmu Komunikasi. Para peserta mendapatkan penjelasan organisasi HIMAKOM.

“Disamping itu, para mahasiswa baru juga diajak sharing seputar kuliah dan juga etiket. Pada sesi ini, panitia juga mengundang M. Qoddar Rahmatullah dan Abdullah Jabbar (mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi) untuk mengibur peserta dengan suara emas mereka," terang Fazal.

Fazal menambahkan, ILKOM FEST juga ada sesi malam motivasi. Pada sesi ini peserta dan panitia menyiapkan lilin dan korek api, lalu setiap peserta dan panitia akan dipanggil satu persatu dengan menyebutkan nama, motto hidup, cita-cita, dan juga alasan mereka memilih Prodi Ilmu Komunikasi.

Sumber : http://new.widyamataram.ac.id/content/news/ilkom-fest-1-berkreasi-dalam-solidaritas#.YUs8M9IzbIU