LLDIKTI Wilayah V Bimbing Mahasiswa dalam Penulisan Proposal PKM 2024

Yogyakarta - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 5 Yogyakarta terus mendukung perkembangan potensi mahasiswa dengan menggelar program pendampingan penulisan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen lembaga untuk meningkatkan kualitas karya ilmiah mahasiswa serta memfasilitasi mereka dalam mengembangkan ide-ide inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pendampingan penulisan proposal PKM tahun 2024 ini dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menyusun proposal yang komprehensif dan berkualitas. Melalui serangkaian sesi pembimbingan dan diskusi, mahasiswa didorong untuk mengasah kemampuan mereka dalam merumuskan ide proyek, menyusun kerangka proposal, serta mengidentifikasi potensi dampak dan manfaat dari program yang mereka usulkan.

"Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan program pendampingan penulisan proposal PKM ini, karena kami percaya bahwa partisipasi mahasiswa dalam kegiatan riset dan pengembangan sangat penting untuk menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa," ujar Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 5 Yogyakarta.

Dalam program pendampingan ini, mahasiswa akan dibimbing oleh para dosen dan tenaga ahli yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. Mereka akan memberikan arahan dan masukan yang konstruktif kepada mahasiswa untuk membantu mereka mengembangkan proposal PKM yang sesuai dengan standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Diharapkan melalui program pendampingan ini, mahasiswa akan semakin terampil dalam menyusun proposal PKM yang berkualitas serta siap untuk bersaing dalam lomba PKM tahun ini. Lebih dari itu, diharapkan pula bahwa ide-ide inovatif yang diusulkan oleh mahasiswa melalui program ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitar mereka.


BAGIKAN