LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Melawan Covid-19 local_library Institut Teknologi Nasional Yogyakarta visibility 20 kali
Mahasiswa Teknik Geologi Terus Berprestasi dimasa Pandemi
04 Jun
2021
Jumat,04 Juni 2021

Sudah kesekian kalinya Muh Alfariji, Mahasiswa Teknik Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menorehkan prestasi di ajang paper Competition. Kali ini Muh Alfariji bersama Agung Nugroho berhasil meraih juara dua dalam lomba Mining Engineering student parade and competition 2021.  Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Minespace IV yang diselenggarakan secara virtual oleh persatuan Mahasiswa Tambang Universitas Hasanudin  8 Mei sampai 3 Juni 2021.

Paper Competition Minespace tahun ini mengusung tema Innovation Development of Eco-Friendly Technology for Sustainable Mining Industry.  Pada Kesempatan ini, ITNY mengirimkan  tim “BUMI MBOIS” yang diketuai oleh Alfariji dan berhasil menduduki juara 2, sedangkan juara 1 dan 3 diraih oleh tuan Rumah.

 

Minespace IV ini terdiri dari berbagai cabang perlombaan diantaranya  poster competition, paper competition dan mine plan competition dan  di ikuti oleh berbagai perguruan tinggi negri dan swasta diseluruh diindonesia. 

Tim Bumi Mbois mengambil judul Korelasi data band ratio landsat 8 OLI/TIRS, lineament density, dan circular features untuk membatasi daerah prospek mineralisasi emas di Karangbolong, Jawa Tengah.

“saya menilai dengan menggabungkan ketiga data tersebut dinilai sangat efektif untuk menjawab dan membatasi mineralisasi emas di Karangbolong”, jelas Alfariji.

Ia mengaku beruntung kuliah di kampus teknik tertua di Jogja ini yang sangat mendukung para mahasiswa dalam mengembangkan  minat dan bakatnya

Sebelumnya, Pada masa pandemi ini Alfariji telah berhasil meraih beberapa kejuaraan tingkat Nasional  diantaranya  Brawijaya Event of Competition and Exhibition for Geoscientist 2020 (universitas brawijaya), Borneo Geological Event (universitas mulawarman), Geology Olimpic Day (universitas Syah kuala), Best paper "sayembara artikel" (Persatuan Himpunan mahasiswa geologi indonesia), Medali perunggu Kompetisi Sain indonesia (POSI) bidang kebumian, Finalis Asia Geosciene Student Conference and Exhibition (Universitas Teknologi Petronas Malaysia), serta TOP 10 paper contes GEOSC - FGMI IAGI.

“saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Dosen Teknik Geologi ITNY dan bidang kemahasiswaan yang sangat terbuka selama ini untuk berdiskusi mengembangkan ide ide saya dalam mencari topik penelitian”, pungkas Alfariji.