LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita PT local_library Universitas Ahmad Dahlan visibility 32 kali
Mahasiswa UAD Torehkan Prestasi Gemilang Sepanjang 2019-2021
19 Sep
2021
Minggu,19 September 2021

“Alasan saya mengikuti perlombaan karena senang dan ingin mengoptimalkan kemampuan melalui lomba yang sesuai dengan bakat saya,” tutur Zumrotul Imanda Wachid Hakim, mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang mencatatkan beberapa prestasi gemilang sepanjang tahun 2019–2021.

Berkat usaha dan kegigihan, ia merasa sangat senang saat mendapat juara. Dari berbagai lomba yang diikuti itu pula, ia lebih banyak belajar. Pencapaiannya tentu tidak luput dari dukungan dan doa orang tua, dosen, maupun teman-temannya.

Prestasi pertama dicapai Manda, begitu sapaannya, yaitu juara III baca berita Arab nasional yang diselenggarakan oleh SAFAR X Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada tahun 2019. Tak hanya itu, ia juga meraih Mahasantri berprestasi Pesantren Mahasiswa K.H. Ahmad Dahlan (Persada) UAD 2020, juara III baca berita Arab regional Mahrajan Musabaqoh Al-Arabiyah Nafilah UIN Walisongo 2020, juara II lomba video pendek bahasa Arab ASEAN ICESCO Malaysia 2020, Awards Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) UAD 2021, juara II baca berita Arab nasional ALAFEST Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 2021, serta juara II baca berita Arab Nasional Gema Karya Arab (GEKA) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) 2021.

Selain aktif mengikuti lomba, perempuan asal Trenggalek ini juga aktif di organisasi dan berbagai kepanitiaan, salah satunya menjabat sebagai Kepala Departemen Sumber Daya Manusia (SDM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) UAD.

Semoga dengan pencapaian ini, kita semua bisa terus berprogres sesuai bidang kemampuan kita masing-masing dan jadi diri sendiri.” (Amb)