Mahasiswa UMBY Raih Dua Medali Emas dan Satu Medali Perunggu pada Ajang Dbon Taekwondo Championship

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) meraih prestasi dalam ajang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Taekwondo Championship yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 November 2022 di GOR Amongrogo Yogyakarta.

UMBY mengirimkan tiga atlet taekwondo yaitu Yosep Tambunan dan Adrianus Rhaki Wenggo dari program studi Agroteknologi, serta Permana Agung Nugroho program studi Psikologi.

Dalam kejuaraan ini, Yosep Tambunan meraih juara 1 kelas pemula over 84kg dan mendapat medali emas, kemudian Adrianus Rhaki Wenggo meraih juara 1 kelas pemula under 58kg dan mendapat medali emas, serta Permana Agung Nugroho meraih juara 3 poomsae prestasi dan mendapat medali perunggu.

Yosep Tambunan menyampaikan rasa bahagianya telah membawa nama Taekwondo UMBY dan menyumbangkan medali emas untuk taekwondo UMBY.

“Saya senang dan bangga bisa mengikuti kejuaraan tersebut dengan membawa nama Taekwondo UMBY dan ditambah lagi saya juga bisa menyumbangkan medali emas untuk taekwondo UMBY dan semoga di Next event berikutnya atlet-atlet dari Taekwondo UMBY bisa ikut berkontribusi,” ujarnya

Sementara itu, Adrianus Rhaki Wenggo menyampaikan, untuk kejuaraan kali ini sangat berkesan karena untuk pertama kalinya meraih medali emas setelah beberapa kejuaraan sebelumnya hanya bisa mendapatkan mendali perak.

“Raihan yang di perolehan pada kejuaraan kali ini juga tidak terlepas dari persiapan yang cukup matang menjelang turnamen ini berlangsung. Harapan saya semoga d kejuaraan selanjutnya bisa terus meraih hasil yang maksimal,” harapnya

Senada dengan itu, Permana Agung Nugroho mengatakan tida pantang menyerah dan akan terus berlatih lebih keras lagi dan berharap untuk beberapa kejuaraan kedepan dapat meraih juara 1.

“Saya bersyukur bisa mendapat medali perunggu, meskipun belum bisa menempati posisi pertama. Harapanya untuk kejuaraan kedepannya semoga bisa meraih juara 1,” ujar Permana Agung.

Reo Sambodo, SP, MMA selaku pembina UKM Taekwondo UMBY mengatakan bahwa UKM Taekwondo mempunyai tekat untuk terus berkonstribusi menorehkan prestasi dan juga menjadi tempat untuk meningkatkan skill di bidang olahraga bela diri.

“Saya selaku pembina, merasa bangga atas raihan prestasi dari mahasiswa dan berharap semoga kedepannya UKM Taekwondo UMBY dapat meningkatkan prestasi mereka,” tuturnya.

(Sumber : https://mercubuana-yogya.ac.id/berita-7479-mahasiswa-umby-raih-dua-medali-emas-dan-satu-medali-perunggu-pada-ajang-dbon-taekwondo-championship )


BAGIKAN