Menjadi Ketua Dewan, Alumni UWM Bertandang Ke Almamater

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Aceh Dahlan Jamaluddin, S.IP, bertandang ke almamaternya, Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta. Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang masuk UWM tahun 1998 ini bersilaturahmi dengan Rektor, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec, dan Wakil Rektor III Puji Qomariyah, S.Sos., M.Si.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini juga membuka kerja sama UWM dengan Pemerintah Provinsi Aceh, " ujar Prof Edy saat berbincang dengan tamunya, Jumat (13/3/2020) di ruang Rektor UWM.

Edy mengatakan silaturahmi yang dijalin diharapkan juga akan bernilai positif untuk membangun hubungan baik antara kampus dan alumni. Keterlibatan alumni dapat disasarkan pada aspek pelatihan kepemimpinan, manajemen dan tatakelola lembaga. Peran alumni juga akan berimbas pada promosi mahasiswa, sehingga ke depan UWM akan menjadi kampus pilihan masyarakat Aceh.

Menanggapi pembicaraan Rektor, Dahlan mengatakan Jogja memang selalu membuat dirinya rindu. Setiap datang ke Jogja, dirinya merasa ingin belajar kembali. Mantan aktivis kampus dan berbagai organisasi mahasiswa tersebut juga ingin menyampaikan ke publik bahwa Aceh tidak seperti yang dibayangkan oleh masyarakat tentang konfliknya, hukum cambuknya, Gerakan Aceh Merdeka (GAM)-nya, dan sebagainya.

Alumni UWM yang telah berkeliling perpustakaan yang ada di seluruh DIY itu juga menerangkan bahwa saat ini pembangunan daerah di Aceh sangat baik. Dalam aspek pendidikan juga demikian, perguruan tinggi juga telah berkembang pesat di Tanah Rencong itu.

sumber: http://new.widyamataram.ac.id/content/news/menjadi-ketua-dewan-alumni-uwm-bertandang-ke-almamater#.Xmt56KMzbIU


BAGIKAN