LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita PT local_library Universitas Ahmad Dahlan visibility 17 kali
P2K UAD: Sehat, Adaptif, dan Kolaboratif
14 Sep
2021
Selasa,14 September 2021

Kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19, tentunya menjadi tantangan tersendiri di seluruh elemen. Oleh karenanya dibutuhkan kesehatan, kolaborasi, dan trik untuk beradaptasi dengan lingkungan baru agar bisa bersama-sama menghentikan pandemi. Hal itulah yang menjadi latar belakang adanya tema Program Pengenalan Kampus (P2K) 2021 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, yakni “Bersama UAD Kita Wujudkan Insan Sehat, Adaptif, Kolaboratif Berbasis Nilai-Nilai Islam Menuju Indonesia Berkemajuan”.

Melihat keprihatinan di masa pandemi, maka terkait kesehatan baik fisik, mental, rohani, dan jasmani harus tetap terjaga. Ketika saatnya tiba, kita bisa kembali beradaptasi di era tataran baru. Pastinya dengan perkembangan dan penggunaan teknologi komunikasi dan informasi.

“Hal tersebut menjadi spirit bagi kita untuk tetap bekerja sama bahu-membahu menjaga kesehatan sesuai syariat Islam, beradaptasi dengan kondisi yang tidak mudah, serta terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk bisa bertahan dan tetap eksis. Sehingga, kita dapat memberikan sumbangsih bagi terwujudnya negara Indonesia yang berkemajuan yang merupakan cita-cita luhur persyarikatan Muhammadiyah,” tutur Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A. selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) sekaligus ketua panitia dosen P2K 2021 saat diwawancarai, (13-09-2021).

Sementara Aditya Pratama selaku panitia pusat P2K UAD 2021 menyampaikan, seorang mahasiswa harus bisa menjaga kesehatannya dari semua segi, sehingga mampu menyesuaikan dirinya dengan situasi yang ada agar lebih bisa, terbiasa, dan berkolaborasi bersama tanpa menghilangkan nilai-nilai keislaman.

Adanya tema P2K kali ini harapannya mahasiswa tidak akan kaget ketika keadaan berubah secara tiba-tiba, sehingga dalam berproses bisa berkolaborasi untuk tetap berprestasi, berkarya, serta berinovasi menjadi lebih mudah. (Lrs).