PELEPASAN MAHASISWA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 7 AKADEMI MANAJEMEN ADMINISTRASI YOGYAKARTA

Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

Pada program kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024, Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta mengirimkan 2 (dua) mahasiswi yaitu Indah Julyana Putri (NIM: 21004581) dan Manisa Egawani (NIM: 21004614) Kedua mahasiswa tersebut berkesempatan memiliki pengalaman dalam mengeksplorasi program yang beragam sesuai dengan kebutuhan sekolah. Selain itu, program Kampus Mengajar ini mampu menambah jejaring pertemanan dengan sesama mahasiswa di sekolah penempatan.

Mahasiswa kampus Mengajar Angkatan 7 AMAYO Yogyakarta dilepaskan langsung oleh Direktur  AMAYO Yogyakarta H. Mochamad Rofik, S.T., M.M. pada tanggal 20 Februari 2024, sehari setelah pelepasan secara nasional oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. pada hari Senin, 19 Februari 2024. Mahasiswi indah Julyana Putri mendapatkan tugas mengajar di SDN BrajanKasihan Bantul, sedangkan Manisa Egawani mendapatkan tugas di SDN 1 Panjangrejo Pundong Bantul, mulai tgl 26 Februari – 19 Juni 2024.

Direktur AMAYO Yogyakarta, H.Mochamad Rofik, S.T., M.M., berharap bahwa Program Kampus Mengajar ini mampu mengasah jiwa kepemimpinan, pemecahan masalah, kemampuan komunikasi, berpikir analitis, kreativitas, dan inovasi langsung dari lapangan serta berkontribusi mahasiswa secara langsung sebagai agen perubahan dalam pendidikan Indonesia.

 


BAGIKAN