Pengembangan Aplikasi EVIRA Mobile dan Penyusunan Probis Aplikasi KINANTI untuk menuju Satu Data LLDIKTI Wilayah V (PANDAWA)

Yogyakarta - LLDIKTI V menggelar kegiatan Pengembangan Aplikasi EVIRA Mobile dan Penyusunan Probis Aplikasi KINANTI untuk menuju Satu Data LLDIKTI Wilayah V (PANDAWA) pada 20 Mei 2024 bertempat di Hotel Santika Premiere Yogyakarta. Acara dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof Setyabudi Indartono dengan dihadiri Tim Kerja Sistem Informasi dan Kerjasama, Tim Urusan Keuangan, Mahasiswa MSIB beserta perwakilan PTS (UAJY, Universitas Alma Ata dan ITDA). 

Dalam sambutan pembukaan kegiatan, Kepala LLDIKTI Wilayah V menyampaikan bahwa keterlibatan TI dalam kegiatan sehari-hari tidak terelakkan dan harapannya dengan EVIRA Mobile, semakin memberi kemudahan dalam mengelola berbagai macam kepentingan dan layanan kepada seluruh stakeholder. "Semoga dengan Evira versi baru ini kita dapat mendapatkan kemudahan dan perlu disampikan juga nanti versi handhophe apa yang bisa digunakan untuk Evira, " ujar Setyabudi. Kemudian untuk tuntutan transparansi kegiatan, untuk mengelola tanggung jawab aplikasi Kinanti semoga bisa membantu. 

Sesi pembahasan pertama adalah aplikasi EVIRA Mobile dimana tujuan pembuatan aplikasi ini adalah untuk meningkatkan aksesibilitas informasi mengenai data pendidikan tinggi pada perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah V. Pembuatan aplikasi mobile di LLDIKTI Wilayah V ini didukung oleh Program Mahasiswa MSIB dan merupakan ekspansi dari layanan EVIRA yang sudah ada berupa website. Sesi pembahasan kedua adalah penyusunan probis aplikasi KINANTI yang terdiri dari 4 modul meliputi Perencanaan Kinerja dan Anggaran, Pelaksanaan Kinerja dan Anggaran, Pelaporan Kinerja dan Anggaran, e-SAKIP. 


BAGIKAN