LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Melawan Covid-19 local_library Universitas PGRI Yogyakarta visibility 31 kali
Perkuat Ukhuwah dalam momentum Idul Fitri, UPY adakan Halal Bihalal Secara Daring
31 Mei
2021
Senin,31 Mei 2021

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tradisi yang dilaksanakan di Universitas PGRI Yogyakarta setelah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H dengan melakukan Halal Bihalal. Namun, pelaksanaan Halal Bihalal kali ini dilakukan secara daring melalui zoom dari Auditorium UPY dan disiarkan live di YouTube upyTV dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, guna membatasi kegiatan tatap muka secara langsung. Halal Bihalal yang diadakan pada kamis (27-05-2021) di ikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai secara daring/online.

Diawali dengan sambutan Rektor UPY, Dr.Ir Paiman M.P, beliau menyampaikan ucapan rasa syukur masih bisa bersilaturahmi dengan seluruh pimpinan dan pegawai Universitas PGRI Yogyakarta. “mari kita bersama-sama menjalin dan mempererat tali persaudaraan untuk mewujudkan UPY menjadi kampus yang APIK (Agamis, Profesional, Inovatif, Kebangsaan) dan Unggul sesuai visi misi UPY yang dicanangkan,”kata Rektor UPY, Dr.Paiman M.P, dalam sambutannya.

Berbagai upaya dilakukan guna mewujudkan visi dan misi UPY. Mulai dari membangun Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana, dan atmosfir akademik.

Ketua Yayasan YP-UPY (Armansyah Prasakti SH SPn MH) saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal

Harapan Rektor UPY pun di amini oleh Ketua Yayasan Pembina Universitas PGRI Yogyakata, Armansyah Prasakti S.H S.Pn M.H, ia berharap, UPY bisa menjadi kampus yang unggul dan sejajar dengan kampus ternama di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

KH. Ihsanuddin Muslim Lc, M.Pdi, pengasuh pondok pesantren Binaul Ummah, Wonolelo, Pleret, Bantul saat mengisi ceramah di acara halal bihalal UPY

Sementara itu, KH. Ihsanuddin Muslim Lc, M.Pdi, pengasuh pondok pesantren Binaul Ummah, Wonolelo Pleret Bantul, berkesempatan menjadi penceramah dalam acara Halal Bihalal ini. Beliau mengungkapkan bahwa untuk menjadi kampus besar, selayaknya civitas akademika UPY dapat mengamalkan salah satu amalan yang pokok dalam kehidupan.

“Yakni hidup saling memaafkan antar sesama, karena manusia tidak lepas dari dosa dan salah. Selain tentunya menghindari dosa syirik kepada Allah SWT,”kata KH Ihsanuddin Muslim.

sumber: https://www.upy.ac.id/berita/perkuat-ukhuwah-dalam-momentum-idul-fitri-upy-adakan-halal-bihalal-secara-daring