Persada UAD Juara Umum Lomba Antar Asrama PTMA se-Indonesia

Pesantren Mahasiswa K.H. Ahmad Dahlan (Persada) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meraih juara umum dalam ajang Aslama Competition 2023. Kompetisi itu diselenggarakan dalam rangka Musyawarah Nasional (Munas) oleh Asosiasi Pengelolaan Asrama Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (Aslama PTMA) di Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Bandung.

Acara dihadiri oleh Dr. Muh. Syamsuddin, M.Pd. dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Dr. Irwan Baadilla, M.Pd., Ketua ASLAMA, juga Tia Setiawati, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.,An. Rektor UNISA Bandung.

Menurut Ustaz Mustofa Ahyar, salah satu panitia penyelenggara, mengatakan kompetisi berlangsung sejak 2 Oktober hingga 18 November 2023 dan melibatkan 356 peserta dari 33 asrama PTMA se-Indonesia. “Ajang tersebut menampilkan beragam kreativitas yang dilombakan di antaranya lomba film pendek, video Instagram reels identitas khas asrama, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, tilawatil Qur’an, dan kaligrafi kontemporer (Canva),” ujar Ustaz Mustofa.

Berdasarkan surat tugas nomor U16/224/A.10/XI/2023, Mudir Persada H. Thonthowi, S.Ag., M.Hum. mengirimkan sebanyak 25 peserta yang mewakili kontingen UAD. Kemudian, Persada UAD berhasil meraih gelar juara umum dengan perolehan juara I, II, dan harapan I pada lomba tilawatil Qur’an oleh Syarifah Husnunnuha A., Dany Andana, dan Azka Adhyatama, juara I pidato bahasa arab oleh Muhammad Arham, serta juara harapan I lomba film pendek oleh M. Ziya Ul Albab.

Terakhir, dengan terselenggaranya Munas Aslama 2023, diharapkan dapat melahirkan kepemimpinan baru yang lebih baik dengan program-program yang semakin bermanfaat. (df/umh)

uad.ac.id


BAGIKAN