LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita PT local_library Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta visibility 38 kali
Prodi Hukum UNJAYA Gelar Sharing “Serunya Berkarir di Dunia Hukum”
03 Mei
2021
Senin,03 Mei 2021

SLEMAN - Program Studi Hukum Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (FES UNJAYA) bekerja sama dengan Detasemen Polisi Militer IV/2 Yogyakarta dan Kepolisian Resort Sleman menyelenggarakan Webinar  dengan tema “Serunya Berkarir di Dunia Hukum” pada Sabtu, (10/04/21) melalui media Zoom dan Youtube. Tema kali ini di pilih untuk memberikan gambaran kepada para peserta Webinar tentang profesi yang dapat dijalani lulusan Prodi Hukum dimana bisa berkarya bukan hanya di ranah Sipil saja, namun juga bisa di ranah Kepolisian dan Militer. Kegiatan ini menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Kapten CPM Dwi Susanto, S.H. selaku Pasilidik Denpom IV/2 Yogyakarta dan Ipda Yunanto Kukuh Prabowo, S.Tr.K. selaku Kanit Penyidikan Satreskrim Polres Sleman, yang dibuka secara langsung oleh Dekan FES UNJAYA, Bapak Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M. Dalam sambutannya, Dekan FES memberikan apresiasi kepada Prodi Hukum FES UNJAYA atas penyelenggaraan acara webinar berseries berkaitan dengan profesi hukum ini. Beliau juga berharap melalui forum ini bisa lebih memotivasi mahasiswa dalam menentukan profesi/ karir yg di cita-citakan untuk dapat diraih dengan baik. Selain itu, dengan penyelenggaraan kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk implentasi dan mempererat jalinan kerjasama yang sudah terjalin antara FES UNJAYA dengan Denpom IV/2 Yogyakarta  dan Polres Sleman.

Dalam paparannya, Nasarumber pertama, Kapten CPM Dwi Susanto, S.H. menyampaikan tentang serunya berkarir di dunia hukum sebagai seorang polisi militer sekaligus sharing pengalaman berprofesi sebagai seorang polisi militer. Selian itu, narasumber juga memberikan motivasi kepada peserta umum sekaligus mahasiswa hukum khususnya dalam menggapai cita-cita sebagai penegak hukum di lingkungan militer. Sedangkan dalam paparannya, Narasumber kedua, Ipda Yunanto Kukuh Prabowo, S.Tr.K. menyampaikan memberikan paparan materi pokok mengenai serunya berkarir di dunia hukum sebagai seorang polisi sekaligus sharing pengalaman berprofesi sebagai seorang polisi. Selian itu, narasumber memberikan motivasi kepada peserta dalam menggapai cita-cita sebagai penegak hukum dan berkarir di Kepolisian.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 120 menit ini dihadiri oleh para mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yang dipandu langsung oleh Kaprodi Hukum FES UNJAYA, Ibu Niken Wahyuning Retno Mumpuni, S.H., M.H, yang ditutup dengan pembacaan beberapa kesimpulan serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan acara dan kepada peserta webinar atas partisipasinya. Dengan kegiatan ini, Prodi Hukum FES UNJAYA berharap dapat memberi manfaat yang luas bagi seluruh kalangan masyarakat sebagai bentuk perwujudan peran tri darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. [hukum/kpp]