LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita LLDIKTI V local_library Admin LLDIKTI visibility 76 kali
Prodi ke 49 Universitas Islam Indonesia
28 Apr
2021
Rabu,28 April 2021

Yogyakarta, LLDikti Wilayah V – bertempat di ruang Rapat LLDikti Wilayah V, hari ini (27/4/2021) Kepala LLDikti Wilayah V Prof. Dr. Didi Achjari, SE,M.Com.,Akt menyerahkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang izin pembukaan Program Studi Farmasi Program Magister langsung kepada Rektor Universitas Islam Indonesia Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D.

“Kami berharap dengan dibukanya prodi ini akan lebih memperkuat kualitas pendidikan tinggi di DIY, secara khusus di Universitas Islam Indonesia” kata Kepala LLDikti Wilayah V Prof. Dr. Didi Achjari, SE,M.Com.,Akt dalam sambutannya pagi ini.

Sebagai tambahan informasi, Program Studi Farmasi Program Magister ini adalah Prodi ke 49 yang dimiliki oleh UII saat ini. Prodi ini akan menjadi bagian dari kluster kesehatan karena Universitas Islam Indonesia juga memiliki Prodi Kedokteran. Selain itu prodi ini juga memiliki peluang yang besar untuk bersinergi dalam penelitian transdisipliner maupun interdisipliner dengan prodi – prodi lain di universitas Islam Indonesia.  

Sesi selanjutnya dilakukan pembacaan Surat Keputusan Mendikbud tentang izin pembukaan Program studi Farmasi program Magister di Universitas Islam Indonesia oleh Sudarno, S.Sos, penandatanganan surat pernyataan dan sambutan Rektor Universitas Islam Indonesia Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D.

“Salah satu ciri khas dari prodi ini adalah terkait dengan penggunaan big data serta sumber daya herbal indonesia, sehingga bisa mendukung kemandirian farmasi di Indonesia” jelas Rektor Universitas Islam Indonesia Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D.