Program "KARIM" Pererat Silaturahmi Mahasiswa

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar program Kampus Ramadan Islami Menyapa (KARIM) pada 10–31 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan setiap bulan Ramadan di Masjid Darunnajah Kampus III UAD. Dalam realisasinya, acara ini dinaungi oleh Bidang Tablig Keislaman (TKK) IMM.

KARIM dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antarkomisariat, menumbuhkan rasa kebersamaan, juga meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt. melalui kajian keislaman. Mengusung tema “Perkuat Ibadah Jalin Ukhuwah, Sambut Ramadan dengan Penuh Hikmah”, kegiatan ini sukses menghidupkan suasana khidmat Ramadan pascapandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan dimulai dari Tarawih berjamaah, Kajian Jumat, Kultum Menjelang Berbuka, Berbagi Takjil Mingguan, Tadarus Bersama, hingga Malam Bina Iman & Takwa (Mabit). Adapun narasumber yang dihadirkan yakni ustaz maupun kader terbaik dari PK masing-masing fakultas.

Nurul Hikmah selaku ketua panitia mengaku bahwa antusiasme peserta KARIM sangat tinggi. Pasalnya, peserta kegiatan kerap kali melebihi kuota sejak awal Ramadan. “Pada hari Sabtu minggu pertama, kami sempat kedatangan peserta nonmuslim yang ikut serta dalam kajian dan merupakan kali pertama. Saya sangat senang atas kerja sama antarpanitia dalam memeriahkan kegiatan ini. Semoga kita semua memperoleh ampunan dari Allah Swt. di bulan yang suci dan ke depannya kami juga bisa menyelenggarakan KARIM dengan lebih baik,” pungkasnya. (ish)

uad.ac.id


BAGIKAN