Sinergi Bangun Perguruan Tinggi

Sleman - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V kembali menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Perguruan Tinggi, APTISI Wilayah V dengan LLDIKTI Wilayah V di Hotel Indoluxe Yogyakarta (10/10/2023) dengan mengusung tema “Sinergi Bangun Perguruan Tinggi”.

Hadir sebagai Narasumber Prof. TjiTjik Srie Tjahjandarie, Ph.D. (Plt. Sesditjendiktiristek) menyampaikan tentang Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 53 tahun 2023 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. (Ketua APTISI Wilayah V) menyampaikan tentang Program Kerja APTISI Wilayah V, dan Dr. Didik Wardaya, S.E., M.Pd. (Kepala Dinas Dikpora DIY) menyampaikan tentang Pendidikan Khas ke - Jogjaan.

Rapat Koordinasi Pimpinan Perguruan Tinggi, APTISI Wilayah V dengan LLDIKTI Wilayah V menjadi sangat penting karena terkait dengan pembahasan perkembangan Perguruan Tinggi Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta” kata Prof.drh. Aris Junaidi, Ph.D. dalam sambutannya.

Kebersamaan antara Perguruan Tinggi, Masyarakat, dan Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta dalam menjaga kondisi Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai kota pendidikan yang berbudaya dan ramah bagi pelajar atau mahasiswa saat ini menjadi sangat penting, oleh karena itu diperlukan sinergi yang harmoni dari semua stake holder tersebut.

Perguruan tinggi dengan ciri khas ke – Jogjaan akan menjadi unique identity yang membedakan dengan daerah lain karena output dari pembelajaran tidak hanya berfokus pada knowledge dan skill saja tetapi juga diwarnai dengan karakter khas ke – Jogjaan.

unduh materi disini

 


BAGIKAN