LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita LLDIKTI V local_library Admin LLDIKTI visibility 47 kali
Sosialisasi Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS)
07 Jun
2021
Senin,07 Juni 2021

Dalam rangka mendukung upaya Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen DIKSI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi vokasi dan implementasi kampus merdeka, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta di Hotel Indoluxe Jl. Palagan Tentara Pelajar No.106, Sumberan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (28/5/2020).

Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS) sendiri merupakan program bantuan pengembangan institusi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Perguruan Tinggi Swasta (PTS), terutama untuk mendorong peningkatan dan pengembangan inovasi perguruan tinggi di bidang pembelajaran dengan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka, sehingga diharapkan secara langsung meningkatkan mutu dan efektivitas pembelajaran. Peningkatan mutu pembelajaran diharapkan juga mencakup pemutakhiran kurikulum yang memenuhi standar nasional pendidikan tinggi dan disusun bersama dunia industri dan dunia kerja (DUDIKA).

Pada kesempatan ini LLDikti Wilayah V mengahdirkan 2 orang narasumber tim ahli; Wiwik Purwadi, M.T. dari Politeknik Negeri Bandung dan Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie, Ph.D dari Universitas Airlangga.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini, apalagi kami bisa langsung berinteraksi dan bertanya langsung dengan narasumber” ujar salah satu peserta.

Acara dilaksanakan secara blended (daring dan luring) dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat mengingat pandemi covid 19 masih belum berakhir. Meskipun demikian peserta tetap antusias dan bersemangat mengikuti acara sampai selesai.

Sebelum acara berakhir, Wiwik Purwadi, MT mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa batas akhir unggah proposal adalah tanggal 4 juni 2021.