STIE Isti Ekatana Upaweda (IEU) Yogyakarta Tahun 2022 mewisuda 170 mahasiswa, 16 diantaranya adalah mahasiswa asing asal Timor Leste

STIE Isti Ekatana Upaweda (IEU) Yogyakarta menggelar acara Wisuda Sarjana dan Ahli Madya pada hari Minggu, 13 November 2022. Acara digelar di Sahid Raya Hotel and Convention. Acara wisuda dibuka oleh Ketua Dewan Senat STIE IEU Yogyakarta. Prof. Dr. Santi Budiman.

STIE IEU Yogyakarta meluluskan dan mewisuda 170 wisudawan/wisudawati dari berbagai kosentrasi yang ada. STIE IEU Yogyakarta merupakan sekolah tinggi dengan Program Studi Manajemen untuk S1 dan D3 dengan kosentrasi S1 Manajemen Transportasi udara (MTU), S1 Manajemen Rumah Sakit (MRS), S1 Manajemen Farmasi (MAF), S1 Manajemen Pemasaran (MP), dan D3 Manajemen.

Di antara 170 wisudawan/wisudawati, terdapat 16 wisudawan/wisudawati yang merupakan mahasiswa asing dari Timor Leste. Wisudawan/wisudawati tersebut diwisuda langsung oleh Ketua STIE IEU Yogyakarta, Nerys Lourensius L. Tarigan, S.E., M.M.

Wisudawan/wisudawati asing asal Timor Leste merupakan mahasiswa program studi S1 Manajemen Transportasi udara (MTU), yaitu :

  1. João Bosco Do Nascimento
  2. Carlos Martins
  3. Nelson Fernandes Da Costa
  4. Olivio Fatima Piedade Costa
  5. Joanina Quintina Amaral
  6. Aurora Maria Amaral
  7. Ermelince Moniz
  8. Maria Febriança Delrio Borges
  9. Natalzena Cardoso Da Costa
  10. Febriana Mutiara Loro
  11. Hilaria De Jesus
  12. Sofia Da Silva
  13. Grazela Maria Da Gloria Marques Co'u
  14. Monica Brasil
  15. Jeroneu Soares De Sousa Da Costa
  16. Guizela Pereira Da Costa

Salah satu wisudawan asing, Nelson Fernandes Da Costa, dalam video cinematographic menyatakan bahwa mereka menikmati waktu belajar bersama semua teman dan dosen dalam menempuh pendidikan dan mengenal bermacam budaya serta berinteraksi sosial selama studi di STIE IEU Yogyakarta. Hari wisuda ini adalah hari yang sangat istimewa dan penuh kegembiraan, hari pengakuan atas prestasi yang mereka capai. Hari yang tidak diragukan lagi akan memberi mereka kenangan indah di tahun-tahun mendatang.

 João Bosco Do Nascimento menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan, dosen, dan bagian akademik atas segala ilmu pengetahuan dan berbagai pembelajaran yang telah diberikan. Ia juga berharap kampus STIE IEU Yogyakarta akan menjadi lebih baik di masa mendatang.

Bapak Nerys Lourensius L. Tarigan, S.E., M.M. dalam pidatonya menyerahkan kembali para wisudawan/wisudawati kepada orang tua/wali dan mengingatkan mereka untuk berterima kasih pada orang tua/wali yang telah sangat berjasa dengan berjuang membiayai dan memotivasi mereka agar bisa menyelesaikan studi mereka. Orang tua/wali kini pasti bersyukur, bahagia, dan bangga atas anaknya. Tak lupa, beliau mengucapkan terima kasih pada orang tua/wali yang telah mempercayakan putra putri mereka untuk menempuh pendidikan di STIE IEU Yogyakarta.

Bapak Nerys Lourensius L. Tarigan, S.E., M.M. mengingatkan pada para wisudawan/wisudawati  bahwa tugas mereka selanjutnya adalah segera berkarya dan memberikan sumbagsih kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. Beliau menitipkan nama baik almamater di manapun mereka berkarya nantinya.

Sebuah hiburan yang menyapu perhatian hadirin dalam ruangan tersebut adalah Dansa Cultura Timor Leste yang dipersembahkan oleh Himpunan Mahasiswa Timor Leste (HMTL) angkatan 2019. Mereka adalah :

  1. Antonia da Conceicao Godinho
  2. Vanessa Lidia J. De Araujo
  3. Noviana Maia
  4. Zerfina Da Cruz
  5. Petrus K. Naklui
  6. Denilson Lilo Lobato
  7. Sebastiao Roberth Taran
  8. Emidio Jose Nobre Marques

Dansa ini mereka persembahkan untuk kakak tingkat mereka yang telah diwisuda. Dansa ini sebagai bentuk puncak acara syukuran yang menunjukkan bahwa tak ada kegembiraan tanpa pesta dan dansa. Mereka mengajak sivitas STIE IEU Yogyakarta untuk berdansa dan bergembira bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan.

Di akhir dansa, para penari mengajak beberapa hadirin untuk berdansa bersama mereka. Ketua dan Wakil Ketua III STIE IEU Yogyakarta berkenan berdansa bersama. Begitu juga dengan Ketua Yayasan Kartika Widya Yogyakarta, Bapak Dr. Khalis Purwanta, M.M., dan beberapa wisudawan/wisudawati asal Timor Leste.

Suka cita wisuda 16 mahasiswa asing asal Timor Leste tahun ini akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan untuk mereka. Mereka berterima kasih kepada pihak kampus, khususnya Ketua STIE IEU Yogyakarta, Nerys Lourensius L. Tarigan, S.E., M.M. dan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) yang sekaligus salah satu panitia Sie Acara wisuda ini, R.A. Siti Kusandhitasari Jayaningrum, S.S., M.M., yang telah berkenan untuk menunjukkan keberadaan mereka dalam bagian pokok acara dan menyuguhkan salah satu budaya kesenian mereka di acara wisuda ini. Mereka berharap hal ini juga akan berlaku untuk adik tingkat mereka yang akan wisuda di tahun-tahun mendatang.

(medsosteam2022STIEIEUYogyakarta)


BAGIKAN