LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita PT local_library Universitas Ahmad Dahlan visibility 25 kali
Talent Show Sasar Mahasiswa Baru UAD
13 Okt
2021
Rabu,13 Oktober 2021

“Seribu cara kami laksanakan untuk menggali prestasi mahasiswa melalui kegiatan Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Podcast Kemahasiswaan, tapi tampaknya kok ada yang kurang menarik. Maka dari itu kami tampilkan acara untuk Dahlan Muda yang mempunyai prestasi di bidang minat dan bakat untuk mengembangkan potensi mereka. Salah satunya melalui pentas ini,” tutur Caraka Putra Bakti, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (PKK Bimawa).

Talent show, begitulah acara ini disebut. Caraka menambahkan bahwa ide awal bermula dari obrolan pimpinan, bagaimana kita membuat wadah untuk mahasiswa yang mempunyai bakat dan minat agar terus berkembang.

Tidak butuh waktu lama untuk mempersiapkan pentas ini, adapun penampilan yang dibawakan oleh lima belas mahasiswa berprestasi yaitu menyanyi Arab, tari tunggal, vokal grup, nyanyi pop, baca puisi dan kolaborasi, menyanyi dangdut, ensembel boys dan girls, menyanyi keroncong, semi teatrikal kolaborasi, serta yang terakhir mashup trendy song.

Selain itu diadakan pula talent show di bidang lainnya, agar masyarakat tahu bahwa di UAD pembinaan untuk mahasiswa berprestasi bagus. “Kami akan kembangkan agar bakat mereka tidak terhenti di sini saja, tidak ada halangan dalam berkarya dan berprestasi, meski dalam situasi pandemi,” tambahnya.

Acara ini mendapat sambutan baik dari Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD. Ia mengatakan, apa pun yang menjadi minat, bakat, dan kegemaran Dahlan Muda maka UAD akan berikan sebuah wadah untuk belajar. Lebih lanjut ia menjelaskan, UAD akan fasilitasi termasuk menyediakan pelatihan yang nanti akan mengantarkan mahasiswa untuk meraih prestasi.

“Kami berkomitmen prestasi adalah tradisi kami, maka dari itu kami berupaya semaksimal mungkin agar mahasiswa UAD dapat mengembangkan dirinya. Harapannya setelah lulus nanti bisa membawa bekal yang banyak,” pungkas Gatot.

Talent show ini diselenggarakan pada Jumat 8 Oktober 2021 bertempat di Ampitarium Kampus Utama dan lantai 3 UAD yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube UAD. (Amb)