LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Melawan Covid-19 local_library Universitas Widya Mataram Yogyakarta visibility 106 kali
Terima Beasiswa BPD DIY, Mahasiswa Harus Kontributif
24 Sep
2021
Jumat,24 September 2021

Saat ini semakin banyak unit bisnis yang peduli dalam mencerdaskan anak bangsa, salah satunya diwujudkan melalui beasiswa. Universitas Widya Mataram (UWM) sebagai kampus berbasis budaya dan memegang nilai-nilai luhur turut memberikan akses beasiswa kepada anak bangsa dengan memberikan subsidi biaya pendidikan. Demikian Disampaikan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec Rektor UWM dalam sambutan acara Penyerahan Beasiswa Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bank BPD DIY, Jum’at (24/9/2021) di Ruang Sidang Rektorat UWM.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sumarno, SE Pemimpin Cabang BPD DIY Senopati beserta jajaran, dan Wakil Rektor I UWM. Sebanyak empat mahasiswa mengikuti acara sebagai perwakilan dari seluruh penerima Beasiswa CSR sejumlah 16 mahasiswa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD DIY yang juga memiliki kepedulian dengan memberikan beasiswa, dan terus meningkat jumlah kuotanya dari sebelumnya,” ucap Prod Edy.

Prof Edy mengatakan, selain Beasiswa CSR, pemberian subsidi kepada mahasiswa yang dilakukan UWM tahun ini paling banyak dari masa sebelumnya dalam rangka memberikan akses bagi masyarakat dalam mengenyam pendidikan sehingga menjadi insan yang berkontribusi pada kemajuan bangsa. Ditegaskan kepada para mahasiswa penerima beasiswa, agar menghargai pemberi beasiswa dengan cara memanfaatkan beasiswa dan waktu kuliah dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Sumarno menyampaikan, meski di tengah kondisi perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19, namun BPD DIY tetap berusaha memberikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa. Harapannya, dengan terus membaiknya kondisi perekonomian, akan berdampak positif pada kemudahan akses beasiswa oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan beasiswa ini bisa memberikan support dan semangat belajar adik-adik mahasiswa sehingga studi dapat berjalan lancar,” kata Sumarno. Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada kepada Bank BPD DIY yang masih diberikan hingga saat ini.

Di tengah acara juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UWM dan PT Bank BPD DIY Senopati tentang penyaluran dana CSR oleh Rektor UWM dan Pemimpin Cabang BPD DIY Senopati. Pada akhir acara dilakukan penyerahan beasiswa secara simbolis dan foto bersama.

Sumber : http://new.widyamataram.ac.id/content/news/terima-beasiswa-bpd-diy-mahasiswa-harus-kontributif#.YU17OdLP2M8