Tingkatkan Kualitas MBKM, FIKOMM Jalin Kerjasama dengan Seven INC

Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan bangga menjalin kemitraan strategis dengan Seven INC. Seven INC merupakan perusahaan terkemuka di bidang manajemen dan pengembangan sumber daya manusia, sehingga akan berdampak pada meningkatnya keahlian dan pengalaman yang berharga dalam menghadapi dinamika pasar global. Perusahaan ini berkomitmen untuk membantu individu dan organisasi mencapai potensi penuh dengan cara melalui pelatihan, konsultasi, dan pengembangan keterampilan. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman di Ruang Rapat FIKOMM pada Rabu (05/07/23).

Melalui kemitraan ini, FIKOMM dan Seven INC berkomitmen untuk memperkuat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapai tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif. Sehingga nantinya melalui kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa berprestasi di bidang keterampilan manajemen komunikasi dengan mengikuti penyelenggaraan program MBKM dalam program-program inovatif dan pendekatan kolaboratif.

Salah satu inisiatif utama dalam kerjasama ini adalah penyediaan program pelatihan dan workshop keterampilan manajemen yang disesuaikan dengan kebutuhan industri. Mahasiswa FIKOMM akan memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan intensif agar dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan, manajemen waktu, negosiasi, dan komunikasi yang efektif. Program ini juga akan memberikan akses ke pengetahuan praktis dan panduan terkini dalam bidang manajemen.

Selain itu, kerjasama ini juga akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti program magang dan mendapatkan pengalaman nyata di Seven INC. Melalui program ini, mahasiswa dapat menggabungkan pengetahuan teoritis yang mereka pelajari di kampus dengan pengalaman praktis di dunia kerja yang sebenarnya. Ini akan memberikan keuntungan kompetitif dalam memasuki pasar kerja setelah lulus.

Dekan FIKOMM, Dr. Didik Haryadi Santoso, MA., mengungkapkan antusiasmenya tentang kerjasama tersebut. "Kami sangat antusias dengan terjalinnya kerjasama antara FIKOMM dan Seven INC. Ini adalah langkah penting dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan memastikan bahwa mereka siap menghadapi tantangan dunia kerja. Kami yakin bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi mahasiswa dan menghasilkan lulusan yang berkualitas,” jelas Didik Haryadi.

CEO Seven Inc, Rekario Danny Sanjaya, S.Kom., menyampaikan harapannya terkait kerjasama ini. "Kami berharap dapat berkontribusi secara nyata pada pengembangan keterampilan dan potensi mahasiswa FIKOMM melalui program inovatif kami. Kami percaya bahwa kerjasama ini akan menciptakan sinergi yang luar biasa dan membantu menghasilkan generasi masa depan yang unggul di bidang manajemen,” terang Rekario Danny.

Kemitraan antara FIKOMM dan Seven INC merupakan langkah penting dalam memperkuat pendidikan tinggi dan mengejar keunggulan akademik dengan memadukan sumber daya akademik dan keahlian praktisi, kemitraan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi mahasiswa dan masyarakat secara keseluruhan.

 

Baca berita lainnya di https://mercubuana-yogya.ac.id/


BAGIKAN