Tingkatkan Reputasi, Humas UNISA Yogyakarta Ikuti Konferensi The 8th PR INDONESIA Awards (PRIA)

Universitas Aisyiyah (UNISA)  Yogyakarta mengikuti The 8th PR INDONESIA Awards (PRIA) sesi Konferensi di Bali, Rabu (15/7/2023)

Konferensi yang diikuti 174 peserta dari 64 instansi  mengusung tema “Transformasi Komunikasi Digital untuk Peradaban Bangsa”. Kegiatan ini mengajak seluruh praktisi PR untuk memanfaatkan teknologi digital komunikasi digital guna menyemai kebaikan-kebaikan dari berbagai upaya PR dalam menghadirkan program-program PR yang strategis. 

Sinta Maharani, Kepala Biro  Humas & Protokol mengatakan bahwa sangat senang sekali mengikuti konferensi ini karena akan meningkatkan wawasan kehumasan agar kinerja humas di UNISA Yogyakarta semakin meningkat selain itu juga memperluas jejaring Public Relations (PR) dari seluruh Indonesia’, kata Sinta.

‘’Senang sekali mendapatkan insight terbaru dari forum ini dan pastinya juga jejaring dari berbagai sector anara lain BUMN, pemerintah dan perguruan tinggi’’, kata Sinta

Dalam sambutannya CEO dan Founder PRIA, Asmono Wikan mengajak seluruh praktisi PR untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa PR adalah penjaga reputasi (PR is the guardian of reputation). Meski bukan semata-mata tugas PR karena PR juga perlu mendapat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, namun ia percaya bahwa reputasi yang baik itu bermula dari kerja-kerja praktisi PR yang juga baik.

“Reputasi yang baik itu lahir dari dapur PR dalam mengolah strategi PR yang strategis dan relevan,” katanya. 

Isu ini dikupas tuntas oleh para pembicara seperti Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Usman Kansong, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Oni Marbun, serta VP Public Relations PT Global Digital Niaga (Blibli) Yolanda Nainggolan. Memasuki hari kedua, 16 Maret 2023, rangkaian puncak PRIA  diisi dengan workshop. Yakni, Kelas Stakeholder Management dan Kelas Crisis Communcation Management. Masing-masing kelas diisi oleh pembicara utama Haviez Gautama, Director of Communications Tanoto Foundation dan Ong Hock Chuan, Managing Partner dari Maverick Indonesia. 


BAGIKAN