UAD Mewisuda 1.452 Lulusan pada Wisuda Periode Januari 2023

Untuk pertama kali sejak pandemi melanda, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) akhirnya kembali menggelar acara wisuda di Jogja Expo Center (JEC) pada Sabtu, 28 Januari 2023. Terhitung sejumlah 1.452 wisudawan mengikuti prosesi wisuda kali ini. Mereka terdiri atas 1.362 wisudawan S-1 dan 90 wisudawan S-2. Masih sama dengan gelaran sebelumnya, wisuda periode Januari 2023 juga diselenggarakan secara daring bagi 62 wisudawan yang memilih metode tersebut.

Sebelumnya, gladi bersih wisudawan telah dilaksanakan pada 26 Januari 2023 untuk wisudawan daring dan 27 Januari 2023 untuk wisudawan luring. Selain itu, para calon wisudawan juga melakukan serangkaian persiapan seperti pengambilan toga yang bertempat di Kampus IV UAD.

Rangkaian acara dilangsungkan secara khidmat dengan dipimpin oleh Rektor dan rombongan Senat UAD. Sementara untuk prosesi wisuda, dilakukan oleh masing-masing Dekan dan Wakil Dekan dari tiap fakultas. Thalia Zal Shabylla, sebagai salah satu wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, didapuk untuk memimpin pembacaan prasetya alumni. Sedangkan untuk sambutan wakil wisudawan terbaik, diwakili oleh Normilina Febriani dari Prodi Kesehatan Masyarakat.

Dalam pidatonya, Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. menjelaskan bahwa seiring dengan dinamika masyarakat yang terus berkembang, perlu dibarengi dengan adaptasi dalam berbagai sektor. Ia juga berpesan kepada para wisudawan untuk terus berjuang meraih mimpi, sesulit apa pun keadaannya. “Keberhasilan tidak lepas dari perjuangan, baik yang datangnya dari diri sendiri, keluarga, teman, maupun pihak-pihak lain yang membantu,” imbuh Muchlas.

Selain pidato rektor, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V dan Prof. Dr. H.M. Noor Rochman Hadjam, S.U., Psikolog dari Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah juga berkesempatan untuk menyampaikan sambutannya dalam rangkaian acara kali ini. (tsa)

uad.ac.id


BAGIKAN