LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI
WILAYAH V YOGYAKARTA
Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Yogyakarta
IKUTI KAMI
Berita LLDIKTI V local_library Admin LLDIKTI visibility 153 kali
Universitas Teknologi Digital Indonesia
10 Nov
2021
Rabu,10 November 2021

Balai Lantip Universitas Teknologi Digital Indonesia – Pada hari Rabu 10 November 2021 Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 463/E/O/2021 tentang Izin Perubahan Bentuk STIMIK AKAKOM menjadi Universitas Teknologi Digital Indonesia diserahkan oleh Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V kepada Yayasan Pendidikan Widya Bhakti dengan dihadiri pejabat kabupaten Bantul, Tokoh Masyarakat, dan tokoh penting lainnya.

 

Pada kesempatan ini juga ditampilkan Ucapan Selamat dari berbagai tokoh masyarakat, birokrat, akademisi, pengusaha, yang salah satunya adalah Bapak Nadiem Anwar Makariem, Menteri Pendidikan, Riset, dan Teknologi. Hal ini menunjukkan betapa antusisasnya public menyambut entitas baru bernama UTDI yang Mengusung tag line digital, global, integrity.

Mengutip Parray, ILO, 2017, dalam sambutannya Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Bhimo Widyo Andoko, SH, MH. menyampaikan “Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) hadir untuk menjawab tantangan masa depan Indonesia, dimana Teknologi Digital memainkan peranan yang sangat penting. Apalagi dalam era Disrupsi Teknologi (Industri 4.0 & Society 5.0), dimana sekitar 75 – 375 Juta Tenaga Kerja Global akan beralih Profesi dan sekitar 1,8 Juta pekerjaan digantikan Artificial Intelligence, untuk itu, Indonesia perlu meningkatkan kualitas keterampilan tenaga kerja dengan teknologi digital”

Kemudian beliau menambahkan “Kami selaku Plt. Kepala Lembaga tentu saja berharap, perubahan STIMIK AKAKOM menjadi UTDI yang berbasis digital nantinya menjadi ionir dalam menyiapkan tenaga terampil yang berbasis pada teknologi digital untuk menyongsong era Disrupsi Teknologi mendatang”

Eskalasi pada dunia pendidikan tinggi mengharuskan setiap entitas pendidikan tinggi bergerak mengikuti tren "digitalized" untuk berkembang dan bertumbuh. Diharapkan kehadiran Universitas Teknologi digital Indonesia dapat menyumbang kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan tinggi di era digital ini.

Selamat dan Sukses kepada Universitas Teknologi Digital Indonesia!