UWM Lakukan Penyegaran SDM dengan Rotasi Pegawai di Berbagai Unit

Rotasi merupakan refresing supaya tidak ada ketergantungan unit dengan seseorang dan rotasi dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja dengan menempatkan sumber daya manusia (SDM) di posisi yang tepat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor (WR) II Universitas Widya Mataram (UWM) Dyah Titin Laswati, S.T.P., M.P. dalam acara Rotasi Tenaga Kependidikan di Kampus I UWM, Dalem Mangkubumen, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (26/2/2024). Hadir dalam acara ini WR III UWM Puji Qomariyah, S.Sos., M.Si.

Lebih lanjut, Dyah menambahkan bahwa rotasi diharapkan untuk memperbaiki kinerja tenaga kependidikan (tendik). “Tendik yang dipindah diharapkan cepat beradaptasi dengan unit baru. Tendik yang menetap diharapkan dapat sharing ilmu dengan yang baru,” kata dosen Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan (TP) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UWM ini.

Semoga dengan rotasi dapat membantu menciptakan budaya kerja yang kondusif dengan meningkatkan semangat kerja, motivasi, dan kerjasama antar pegawai.

Humas@UWM


BAGIKAN