Visiting Lecturer Pasca Sarjana PIPS dan Dikdas Universitas PGRI Yogyakarta bersama Dr. Aung Than Oo dari Int'l Buddhist Education Center Myanmar

Visiting Lecturer terutama membahas isu-isu yang berkembang serta bertukar informasi di dunia pendidikan paska pandemi Covid 19 ternyata menjadi kegiatan menarik dan penuh inspirasi. Kegiatan yang menjadi salah satu bentuk implementasi MoU yang sudah dilakukan Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) bersama International Buddhist Education Center (IBEC) Myanmar dirangkai pada tanggal 17 November 2022 dalam bentuk Visiting Lecturer yang dihadiri oleh dosen-dosen serta mahasiswa pasca sarjana Pendidikan IPS dan pasca sarjana Pendidikan Dasar. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari dekanat FKIP yang dihadiri oleh Dr. Esti Setiawati, MPd, wadek 3 Eko Perianto, MPd. dan Kepala Kantor Kerjasama dan Urusan Internasional Dr. Victor Novianto M.Hum. Dalam kegiatan ini dihadiri juga kaprodi S2 Pendidikan IPS Dr. Gunawan Sridiyatmiko dan kaprodi S2 Pendidikan Dasar Dr. Ahmad Agung Yuwono.

Pengalaman Akademik serta isu-isu strategis dibahas secara santai dalam materi bertema "post-pandemic education (study case myanmar education)" oleh Dr. Aung Than Oo dari IBEC Myanmar. Baik Dosen maupun mahasiswa dari prodi S2 pendidikan IPS dan S2 pendidikan dasar antusias sekali bertanya dan membandingkan berbagai kegiatan dan isu-isu berkaitan dengan pendidikan yang ada di Myanmar atau Indonesia.

Pengalaman akademik yang didapatkan terasa bertambah dengan perpektif yang berbeda karena berdasarkan perbedaan geografis serta budaya yang ada, menjadikan Program Visiting Lecturer ini berlangsung terasa singkat. transfer of knowledge yang terjadi telah memperkaya wawasan dan menguatkan keinginan untuk selalu mengembangkan diri para civitas akademik yang hadir. Diharapkan program-program seperti ini ke depan dapat dilakukan berkelanjutan dengan melibatkan dosen dari perguruan tinggi yang  berbeda. Dengan demikian dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas Program Studi serta dapat mendukung terwujudnya Universitas PGRI yang APIK.

sumber: https://www.upy.ac.id/berita/visiting-lecturer-pasca-sarjana-pips-dan-dikdas-universitas-pgri-yogyakarta-bersama-dr-aung-than-oo-dari-intaposl-buddhist-education-center-myanmar

baca juga: https://www.upy.ac.id/berita/makarya


BAGIKAN