Yogyakarta - Reformasi Birokrasi Zona Integritas (RBZI) merupakan salah satu inisiatif penting yang diusung oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) dalam upaya meningkatkan kualitas dan integritas pelayanan publik. Dalam mewujudkan birokrasi yang lebih transparan, akuntabel, dan efisien. Pada tanggal 5 Juli 20224 bertempat di ruang sidang utama LLDIKTI Wilayah V, para agen perubahan memaparkan inovasi yang akan dijalankan dalam kurun waktu setahun.
Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Sejalan dengan visi dan misi dari LLDIKTI Wilayah V untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi, para agen perubahan menciptakan inovasi pendukung guna peningkatan kualitas pelayanan publik.
Agen perubahan memainkan peran penting dalam peningkatan kualitas layanan publik. Tujuan utama dari keterlibatan agen perubahan adalah untuk mendorong transformasi dan perbaikan berkelanjutan dalam cara layanan publik disediakan. Agen perubahan juga membantu menciptakan budaya pelayanan yang berfokus pada kepuasan pengguna. Ini melibatkan penerapan nilai-nilai EKA PRIMA (Efisien, Komitmen, Akurat, Profesional, Responsif, Infromatif, Mutu dan Akuntabel) dalam interaksi sehari-hari dengan publik.
Inovasi tanpa Batas
Reformasi Birokrasi Zona Integritas (RBZI) membutuhkan komitmen dan upaya yang berkelanjutan untuk menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi. Agen perubahan memainkan peran krusial dalam menggerakkan inovasi tanpa batas yang diperlukan untuk mencapai visi dan misi LLDIKTI Wilayah V.
Inovasi yang dibangun diantaranya Semar, Kinanthi, Janaka, Pandawa, dan support medsos LLDIKTI Wilayah V.