Pada 5 Juni 2024, bertempat di halaman kantor LLDIKTI Wilayah V, dilaksanakan kegiatan rutin Apel dan dilanjutkan dengan Senam yang dibina langsung oleh Bapak Kepala, Setyabudi Indartono beserta Bapak Kepala Bagian Umum, Taufiqurrahman. Pada Apel pagi, Setyabudi menyampaikan arahan terkait penetapan Standar Pelayanan yang terbaru serta pentingnya pelayanan prima dan berintegritas.
Pelayanan yang baik adalah kunci utama dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap instansi kita dan sebuah unit pelayanan wajib menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan yang merupakan tolok ukur penyelenggaraan pelayanan bagi pelaksana dan pengguna layanan. "Di dalam penyelenggaraan pelayanan publik, penyampaian layanan harus terus diupayakan kemajuan dan peningkatannya agar masyarakat dapat terpenuhi aneka hak dan kebutuhan dasarnya", ujan Setyabudi.
Standar Pelayanan LLDIKTI Wilayah V telah ditetapkan pada tanggal 8 Juni 2024 dan telah disosialisasikan kepada para stakeholder pada tanggal 21 Juni 2024 lalu serta telah dipublish baik di website maupun sosial media LLDIKTI Wilayah V. Standar Pelayanan yang baru ini telah disusun berdasarkan evaluasi menyeluruh dari kebutuhan dan harapan masyarakat dan mencakup berbagai aspek penting terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery) dan terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing). Untuk itu, setiap pegawai diharapkan dapat memahami dan menerapkan standar ini dengan sebaik-baiknya dalam setiap aspek pekerjaan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Pelayanan prima bukan hanya tentang memberikan layanan yang cepat, tetapi juga memastikan bahwa setiap masyarakat yang berinteraksi dengan kita merasa dihargai dan diperlakukan dengan hormat. "Senyum, sapa, dan salam adalah hal sederhana yang dapat membuat masyarakat merasa lebih dihargai," tekan Setyabudi.
Selain pelayanan prima, diharapkan seluruh pegawai LLDIKTI Wilayah V juga mengedepankan integritas yang merupakan landasan utama dalam setiap tindakan. "Marilah kita selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, transparansi, dan akuntabilitas dalam setiap tugas yang kita laksanakan. Hindari segala bentuk penyimpangan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap instansi kita. Ingatlah bahwa integritas adalah modal utama kita dalam memberikan pelayanan yang dipercaya dan diandalkan oleh masyarakat," tambah Setyabudi.
Setelah Apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan Senam pagi yang diikuti pegawai LLDIKTI Wilayah V dengan sangat bersemangat dan kompak.