Unisa Yogya Gandeng BKKBN Dalam Peningkatan dan Pengembangan SDM

Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta, di Hotel Inna Garuda, Rabu (20/2).

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogya M. Ali Imron, M.Fis dan Kepala BKKBN Drs. Bambang Marsudi, M.M. melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU), kerjasama antara Unisa Yogya dengan BKKBN dalam hal peningkatan dan pengembangan potensi sumber daya manusia melalui kerja sama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Acara penandatanganan MOU ini diadakan bersamaan dengan kegiatan Rakorda BKKBN 2019 dengan tema Memperkuat Hubungan Kerja Pusat dan Daerah, Dalam Rangka Percepatan Penurunan Angka Kelahiran dan Peningkatan Akses Pembangunan Keluarga.

Kepala Biro Keuangan dan Pengolahan Barang Milik Negara BKKBN Dra. Sri Rahayu, M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan ini serta penandatanganan MOU untuk memantapkan dukungan komitmen, koordinasi, integrasi dan sinergitas antara pemerintah dan pemerintah kabupaten dan kota Yogyakarta, serta pemangku kepentingan serta mitra kerja dalam penerapan kebijakan dan strategi dalam program KKBPK (Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

Selain dengan Unisa Yogya, BKKBN DIY juga menandatangani  MOU dengan Pemkab Bantul, Gunung Kidul, dan juga Sleman.


BAGIKAN